Batik solo use best quality fabric decorated with different styles of ornaments carvings and with batik design with dazzling, making each person wearing batik clothes solo feel comfortable, confident, authoritative, passionately alive and passionate. Batik solo is very suitable for use a wide variety of events and also can be used as office uniforms or other relevant institutions.

Kamis, 19 Januari 2017

Batik Wonogiren

Batik Remukan atau biasa disebut dengan Batik Wonogiren berasal dari Sentra Batik di daerah Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Jawa Tengah. Batik Wonogiren sudah ada sejak tahun 1910 dimana sejak adanya pejabat Keraton yang memberikan tugas kepada para abdi dalem Keraton Mangkunegaran Surakarta untuk bertugas di daerah Tirtomoyo Wonogiri Jawa Tengah. 
Batik Wonogiren dibuat dengan cara unik dalam hal pewarnaan Batik, yaitu dengan memberikan efek remetan atau pecahan malam (Wax).Cara ini akan menghasilkan rembesan dari remukan malam yang menempel pada kain Batik Tulis. Karena keunikan pembuatan nya inilah, Batik Wonogiren sangat cocok untuk digunakan sebagai Baju Batik Sarimbit, seragam Batik atau Baju Batik Keluarga. Batik Wonogiren memiliki karakteristik khusus dalam kreasi corak Batiknya, yakni : Dasaran (kuning kecoklatan), corak Bledak, Sekaran (lukisan Bunga) dan Babaran (guratan pecah).



WONOGIREN
PREMIUM



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Razqa Boutique Batik Solo | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com