Batik solo use best quality fabric decorated with different styles of ornaments carvings and with batik design with dazzling, making each person wearing batik clothes solo feel comfortable, confident, authoritative, passionately alive and passionate. Batik solo is very suitable for use a wide variety of events and also can be used as office uniforms or other relevant institutions.

Kamis, 19 Januari 2017

Batik Encim

Encim adalah kata serapan dari bahasa tiong hoa. Sebenarnya di kamus bahasa tiong hoa tidak ada kata encim. Kata encim sendiri berasal dari kata cici yaitu panggilan untuk kakak perempuan suku tiong hoa. Karena pergaulan dengan pribumi jawa kata cici ini berubah kata menjadi encim yang bisa di simpulkan bermakna perempuan cina. Begitulan sejarah kata encim yang kemudian lazim pada zaman dahulu pribumi jawa menyebut wanita tiong hoa dengan sebutan encim.

Jadi Batik encim sendiri mempunyai pengertian kain batik yang dipakai oleh perempuan tiong hoa yang kebanyakan berupa kain sarung, sebagai pasangan kebaya encim. Batik encim mempunyai ciri khas motif flora dengan warna cerah dan kaya warna.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Razqa Boutique Batik Solo | Powered by Blogger

Design by ThemePacific | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com